Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Belgia Enjoy Satu Grup dengan Inggris

detiksport - Pelatih Belgia, Roberto Martinez tidak nampak menunjukkan raut muka kecewa dengan hasil undian Piala Dunia 2018. Bahkan, Martinez menilai bahwa hasil undian sangat bagus untuk Belgia.

Belgia berada di grup yang tidak bisa dibilang mudah di putaran final Piala Dunia 2018. The Reds Devils akan berjumpa dengan Panama, Tunisia dan Inggris. Empat tim ini akan berebut dua posisi paling atas di klasemen akhir Grup G.

Satu grup dengan Inggris, yang tampil bagus di babak kualifikasi, tidak membuat Martinez merasa gentar. Ia sudah kenyang pengalaman bersentuhan dengan sepakbola Inggris. Modal itulah yang membuatnya merasa senang.

"Saya sudah hampir 21 tahun mengenal permainan Britania dan Inggris. Jadi, ini adalah sebuah undian yang sangat bagus," kata Martinez.

Meskipun berasal dari Spanyol, sebagian besar karir Martinez memang dihabiskan di negara Britania. Pada tahun 1995, masih sebagai pemain, ia tampil membela klub Wigan Athletic. Ia pensiun bersama klub Chester City pada tahun 2007.

Saat memulai karir sebagai pelatih, Martinez juga mengawali bersama klub Swansea City. Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Belgia pada tahun 2016, pelatih berusia 44 tahun pernah bertugas di Wigan dan Everton.

"Tapi, seperti yang kita semua tahun, ini adalah Piala Dunia dan ini tentang persiapan kami sejak saat ini. Kami mendapatkan tantangan dari Inggris, Panama dan Tunisia," tutup Martinez.  detiksport

Tag(s) : #detiksport
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: